BUMD PESAWARAN GELAR KELAS AKADEMIA DESAPOLITAN

AKADEMIA DESAPOLITAN di Desa Mulyo Sari kecamatan way ratai Rabu,22/07/2020

Mulyosari. Rabu,22/07/2020  Perusahaan Perseroaan Daerah(PERUSODA) PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama – BUMD Pesawaran fasilitasi Akademia Desapolitandi Desa Mulyo Sari kecamatan way ratai.

Pada Kegiatan ini turun langsung  Manager pabrik Riskon Patria,SE., Divisi Manager Nurhudiman,SP., Manager Bisnis dan Networking Ir.Wawan Murtian, Deputy Branch Manager Teguh Santoso,AMD, Staff Produksi Kevin, dan 2 Mahasiswa UNILA yang magang di BUMD pesawaran. Kegiatan diikuti oleh direktur BUMDES Mulyosari dan perangkatnya.

Direktur PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama – BUMD Pesawaran, Ahmad Muslimin menyampaikan materi yang disampaikan fokus tentang: “BUMD, BUMDES dan KOPERASI sebagai kelembagaan usaha konstitusional mutlak mengelola cabang-cabang produksi yang penting bagi nusabangsa dan yang menguasai hajat hidup orang banyak, terintegrasi dengan element masyarakat.

“Ini sejalan dengan pasal 33 UUD 1945. Sangat jelas dalam ayat 1 dinyatakan bahwa: Perekonomian di susun sebagai usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan. Kemudian dalam ayat 2 dinyatakan bahwa: cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak di kuasai negara, dan dalam ayat 3 dinyatakan bahwa: bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya di kuasai oleh negara dan di gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat”.Tegasnya Muslimin.

Alat produksi unit usaha AMDK BUMDes Desa Mulyosari – Way Ratai

Pada kesempatan ini BUMD Pesawaran dan BUMDES Mulyosari sepakat kerjasama operasional pengolahan sumber daya air menjadi industri Air Minum Dalam Kemasan(AMDK) dengan merek dagang “ANDAN” Healty Water dan sebagai pusat pengolahan Andan Healty water di HOLTIPARK JL.Baru Negeri Sakti, kecamatan Gedong tataan. Sedangkan desa Mulyosari sebagai pabrik penyangganya.

BUMD Pesawaran melihat potensi pisang susu yang berlimpah juga mengadakan kerjasama dengan mini pabrik pengolahan coklat yang jadi pabrik penyangga BUMD pesawaran dan di kelola BUMDES untuk memproduksi pisang susu dan kakao jadi sale, selanjutnya akan di beri merek dagang “KAHUT”. Kahut bahasa Lampung yang artinya “SAYANG”.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *