TAPM ADAKAN IST PEMUTAKHIRAN JPS PADA SIPEDE

In service Training (IST) kepada Seluruh Pendamping Desa Kabupaten Pesawaran pada, Jum’at, 24/07/2020 di Sekretariat TPP Pesawaran.

Gedongtataan.  Dalam rangka membantu pemutakhian data pemanfaat BLT Dana Desa, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Pesawaran mengadatan In service Training (IST) kepada Seluruh Pendamping Desa Kabupaten Pesawaran pada, Jum’at, 24/07/2020 di Sekretariat TPP Pesawaran.

Materi khusus pada IST ini adalah mekanisme pengisian data Jaring Pengaman Sosial (JPS) pada aplikasi Sistem Pembangunan Desa (SIPEDE).

Setelah Koordinator TAPM Pesawaran membuka acara, IST langsung dipimpin oleh PIC data JPS, TA PED, YD.Wulandari dan kemudian dilanjutkan materi teknis oleh TAM P3MD Provinsi Lampung, Hatta Kadir.

Hatta Kadir, TAM P3MD Provinsi Lampung menyatakan bahwa JPS yang diisi dengan benar, maka akan terpotret utuh pemanfaat BLT Dana Desa sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

“Selain itu juga tidak akan terjadi deviasi informasi atau data dan kondisi sebenarnya di lapangan”. Ujarnya lagi.

Kegiatan IST  berlangsung lancar dan aktif. Harapannya setelah IST ini tidak ada lagi kendala dalam pengisian data JPS pada aplikasi SIPEDE.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *