TPP PESAWARAN AKTIF RAKOR VIRTUAL DUA MINGGUAN

Rakor Virtual TPP P3MD Kabupaten Pesawaran, Sabtu (24/07/2020)

Gedongtataan  -Tim Pendamping Profesional Program Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat Desa (TPP) Kabupaten Pesawaran kembali menggelar Rapat Koordinasi  secara virtual, pada Sabtu, (25/07/2020).

Acara ini diikuti oleh oleh seluruh Pendamping se Kabupaten Pesawaran dengan dipimpin langsung oleh Satker Provinsi.

Rapat Virtual ini dibuka langsung oleh Koordinator Tenaga Ahli Kabupaten Pesawaran, Riza Allatif dan kemudian dilanjutkan pemaparan dari TA,ID, TA PP,TA PED dan TA TTG terkait progress pelaksanaaan kegiatan pendampingan di desa.

Agenda pokok bahasan dalam rakor ini adalah :– Update Progres Penyaluran BLT Dana Desa, persiapan penyaluran BLT DD tahap II,  input realisasi penggunaan DD pada aplikasi Sipede, Perencanaan desa tahun 2021, Data TTG, serta penyusunan profil desa.

Eko, Satker Dekon Provinsi Lampung menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar 2 minggu sekali ini adalah sebagai bahan evaluasi pelaksanaan pendampingan di lapangan’

“Sehingga apa yang dipaparkan dalam rakor virtual ini juga bisa menjadi bahan progress laporan para pendamping di setiap laporan bulanan”.Terangnya.

Acara berjalan lancar, namun materi terkait penyusunan profil desa tidak atau belum tersampaikan, karena narasumber kompeten dari TAM Provinsi yang sudah diminta dari tanggal 21 Juli 2020 belum dapat hadir pada rakor virtual ini.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *