KELAS AKADEMIA DESAPOLITAN KEMBALI DIBUKA

PNS Mitra BUMD pesawaran praktek untuk memproduksi TRICOCOMPASIANA (
Sabtu,8/8/2020 )

Way Lima. PERUSODA PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama – BUMD Pesawaran kembali membuka kelas Akademia Desapolitan Indonesia dengan Materi: “Tricocompasiana for Pesawaran – indonesia Go Organic” di kecamatan waylima, Sabtu,8/8/2020,

Peserta kegiatan ini adalah seluruh para Pekerja Ngabdi Sosial(PNS) yang berasal dari kecamatan waylima.

Aan Saputra , Branch Manager PERUSODA PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama – BUMD Pesawaran memaparkan kepada peserta akademia desapolitan indonesia, bahwa dalam kegiatan Tricocompasiana for Pesawaran – indonesia Go Organic ada beberapa isu penting, yaitu :Pertama, Biasanya kebanyakan orang ataupun lembaga dalam membuat pupuk kimia ataupun organik tidak menyertakan kadar untuk menetralisir bacteri patogen / perusak sel-sel pada tanaman. Kedua, Yang akan di praktekan dalam proses pembuatan pupuk organik: “Tricocompasiana”, adalah kita mengaplikasikan Bacteri Tricoderma di dalam proses fermentasi pupuk organik. Ketiga, Tricocompasiana selain dapat meningkatkan kadar kesuburan pada tanaman juga dapat mendegradasi bacteri patogen yang merusak sel-sel pada tanaman. Keempat, Bacteri fungisida yang di kandung di dalam tricocompasiana sangat efektif dan ampuh dalam mengendalikan hama secara sistemik dan fisikis.

Setelah mendapatkan teori maka para PNS Mitra BUMD pesawaran praktek untuk memproduksi TRICOCOMPASIANA. Baik untuk kebutuhan sendiri maupun untuk demplot dan untuk bantu petani lainnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *